palu kota teluk: Pemkot Diminta Lunasi Hutang Mall Tatura

Kamis, 28 Agustus 2008

Pemkot Diminta Lunasi Hutang Mall Tatura

PALU- Ketua DPRD Kota Palu, Andi Mulhanan Tombolotutu, mengatakan, sebaiknya Pemerintah Kota (Pemkot) Palu segera melunasi seluruh hutang Mall Tatura kepada pihak bank.
Kalau semua Mall Tatura sudah dilunasi, maka akan ada pemasukan ke kas daerah,” kata Mulhanan Tombolotutu kepada Media Alkhairaat, Senin (18/8).
Menurut Tony-sapaan akrab Kata Mulhanan
Tombolotutu, untuk membayar hutang Mall Tatura, Pemkot Palu dapat mengusahakan dana dari program-program lain. Termasuk menghentikan sementara program dinas-dinas yang tidak signifikan.
“Lunasi saja dulu hutangnya, selesai kan? Kalau perlu program-program yang tidak terlalu signifikan dicancel saja dulu, supaya pemasukan ke kas daerah jelas,”
katanya.
Walikota Palu, Rusdy Mstura menyatakan setuju melunasi hutang tersebut. Meski begitu, tetap membutuhkan
persetujuan
DPRD.Hutang kepada pihak bank akan kita bayar, tapi harus kita bicarakan dulu dengan DPRD, karena ini uang rakyat,” katanya.
Terkait saran
Ketua dewan, untuk mengcancel anggaran program yang tidak signifikan, Walikota Palu menegaskan, akan melakukan pembicaraan dengan dewan. Walikota beralasan belum menghitung pemasukan dan pengeluaran yang riil dari Mall Tatura. (joko)

Tidak ada komentar: