palu kota teluk: Sampah tak Terangkut, Walikota Minta Maaf

Jumat, 15 Agustus 2008

Sampah tak Terangkut, Walikota Minta Maaf

PALU - Kepala Bagian Informasi dan Komunikasi Pemerintah Kota (Infokom) Muhammad Ramli, Kamis (14/8) mengatakan, walikota minta maaf kepada masyarakat Kota Palu atas penumpukan sampah di berbagai sudut Kota Palu.
Kata Ramli, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palu dalam menangani persoalan sampah mengalami kendala, termasuk solar yang belakangan ini langka.
Ramli juga menyampaikan hasil kerja DLHK Dalam menangani sampah selama tiga hari terakhir. Dari 20 unit kendaraan pengangkut sampah yang ada semua beroperasi dengan volume hasil kerja masing-masing kendaraan sebanyak tujuh retase. ''Jumlah volume sampah yang bisa diangkut selama 3 hari terakhir dari yang ditargetkan tujuh kali 20 truk kali 3 hari sebanyak 240 truck,” kata Ramli.
Ia mengakui, pengangkutan tumpukan sampah di berbagai sudut kota. Hanya terkendala kelangkaan BBM solar. Sebab seluruh armada pengangkut sampah bisa beroperasi.
''Semua armada bisa beroperasi, kira-kira ada enam titik tumpukan sampah di wilayah Palu Barat. Sudah saya perintahkan untuk diangkut. Kalaupun ada masalah paling cuma soal solar, yang memang agak sulit akhir-akhir ini,'' ucapnya. (joko)

Tidak ada komentar: