palu kota teluk: Hari Ini, Kadis Budpar dan DLHK Dilantik

Minggu, 07 September 2008

Hari Ini, Kadis Budpar dan DLHK Dilantik

PALU – Dua jabatan Kepala Dinas di jajaran Kota Palu yang kosong yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dipastikan hari ini (Rabu, 3/9) akan terisi. Hal itu dibuktikan dengan rencana dilantiknya dua pejabat tersebut oleh Walikota Palu, Rusdi Mastura.

Sekretaris Kota (Sekot) Palu, Arifin H Lolo, kepada Media Alkhairaa, Selasa (2/9) mengatakan, membenarkan adanya rencana pelantikkan dua kepala dinas tersebut. Menurut dia, dasar pelantikan kedua kadis tersebut, adalah kekosongan jabatan pada kedua dinas itu.
Selain melantik dua kadis tersebut kata Arifin H Lolo, Walikota juga akan melantik dua bendahara yakni Bendahara Dinas Perkebunan dan Kelautan serta Bendahara Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD).
Khusus Kadis DLHK sebut Arifin H Lolo, pelantiaknnya sifatnya mendesak, mengingat persoalan sampah yang harus mendapat perhatian serius. Begitu juga dengan Kadis Budpar, pasca habisnya masa tugas mantan Kadis Rum Parampasi. Roda kepemimpinan hanya dikendalikan oleh pejabat sementara (Pjs) dalam hal ini oleh Kepala Bagian Tata Usaha.
“Semua ini dilakukan untuk kelancaran administrasi dan operasional di dua instansi tersebut,” katanya.
Namun demikian, Arifin menolak memberitahu siapa nama pejabat yang bakal dilantik oleh Walikota.
“Yang jelas pelantikan kali ini bukan berdasarkan PP 41, kalau itu formasinya baru nanti bulan Desember,” kata Arifin.
Ditempat terpisah Walikota Palu, H Rusdy Mastura, meski membenarkan keterangan Sekot Arifin H Lolo, soal pelantikan dua kepala dinas serta beberapa pejabat kepala bagian, yang akan dilaksanakan hari ini. Walikota juga menolak dengan tegas untuk menyebutkan nama-nama yng telah dipersiapkan.
“Nanti saja, kalau sudah dilantik. Kalau kalian sudah tulis di Koran, saya ganti lagi itu, supaya tidak ada yang berharap-harap,” kata Rusdi Mastura.
Informasi yang berhasil dihimpun di Pemkot Palu, Pejabat yang akan dilantik sebagai Kepala DLHK dan Kadis Budpar tersebut, mencuat dua nama yang cukup kuat yakni Kabag Perlum Pemkot Palu, Roby Siwi bakal dilantik sebagai Kadisbudpar, sedangkan Kadis Pol-PP Ajenkris, bakal dilantik sebagai Kadis DLHK. (JOKO)

Tidak ada komentar: